LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
GALERI FOTO
Peringatan HUT Sulsel ke-347 Bertabur Penghargaan
Ditulis oleh : Jabal Nur - Bidang :

19 Oktober 2016 - 16:00:00 WITA

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel ke-347 berlangsung meriah. Ada banyak penghargaan yang diberikan kepada mereka yang ikut berkontribusi memajukan Sulsel. Acaranya dilaksanakan di Hotel Grand Clarion Makassar, Rabu 19 Oktober 2016.

Beberapa kepala daerah mendapat penghargaan, atas jasanya sebagai pembina koperasi dan UMKM di Sulsel. Antara lain, Bupati Maros Hatta Rahman, Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo, Bupati Sidrap Rusdi Masse, Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, Bupati Wajo Burhanuddin Unru, dan Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali.

Ada juga penghargaan kepada warga kehormatan Sulsel. Seperti Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charlian, Kajati Sulsel Hidayatullah, Ketua Pengadilan Tinggi TUN Makassar Syamsulhadi, Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Machmud Rachimi, dan Energi World Corporation Ltd Chief Finance Officer, Brian Jeffrey allen.

Selain itu, Gubernur Sulsel Syahrul Yasil Limpo juga menyerahkan penghargaan kepada mantan Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, H Andi Tjonneng Malombassang dan HA Muallim.

Dalam sambutannya Syahrul mengatakan, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada semua pihak yang ikut memajukan Sulsel. "Perbedaan Sulsel dengan provinsi lain, karena terbentuk dari kemauan dari para Raja dan masyarakat setempat, untuk menjadi bagian dari NKRI," kata Syahrul.

Ia menuturkan, Belanda pernah membujuk untuk menjadi negara sendiri. Dengan janji, akan dibangunkan kereta api di Sulsel. Tapi, para Raja ketika itu dengan tegas mengatakan tidak, dan tetap menjadi bagian NKRI.

"Jiwa nasionalisme telah diwariskan oleh pendahulu kita. Dari dulu, kita perekat nasional. Dan saya yakin, nasionalisme Sulsel tidak bisa diragukan oleh siapapun," ujarnya.

Syahrul menyatakan, saat ini Pemprov Sulsel berupaya meningkatkan daya saing dan inovasi percepatan pembangunan. Menjadikan Sulsel pilar utama pembangunan nasional.

"Kita memiliki proyek kereta api, empat bendungan besar, kawasan CPI, simpang lima, dan beberapa mega proyek lain yang sekarang kita genjot penyelesaiannya," ungkapnya.

Pada acara tersebut, Gubernur Sulsel juga memberikan penghargaan kepada Juara Lomba Karya Ilmiah Tingkat SMA dan Mahasiswa, penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara Tingkat Provinsi Tahun 2016, penghargaan Penyuluh Teladan 2016, hingga penghargaan kepada Kelompok Tani Berprestasi.

(Arul Ramadhan/Makassar Terkini)

JAJAK PENDAPAT
Tanggapan anda tentang Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan
Sangat Baik
Baik
Mengecewakan
Sangat Mengecewakan

HASIL POLLING
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 78479 kali