LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
GALERI FOTO
Dispora Sulsel Lepas Tim Olahraga Rekreasi dan Tradisional ke TAFISA Games 2016
Ditulis oleh : Jabal Nur - Bidang :

04 Oktober 2016 - 15:00:00 WITA

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan secara resmi melepas tim olahraga rekreasi dan tradisional yang akan tampil pada The 6th TAFISA World Sports for All 2016 di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, pada 6-12 Oktober 2016.

The Association for Internasional Sport for All (TAFISA) adalah organisasi olahraga dunia yang membidangi olahraga rekreasi (sport game). Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Tafisa pada General Assembly Tafisa di Turki tanggal 11 November 2011.

TAFISA akan menggelar sejumlah festival dan pertunjukan olahraga, terdiri dari permainan tradisional, olahraga disabilitas, olahraga massal, olahraga khusus, festival kebugaran jasmani. Selain itu, juga diadakan kongres dan forum internasional.

Rencananya, TAFISA akan diikuti oleh 110 negara dengan jumlah partisipan diperkirakan hingga 30.000 orang yang terbagi menjadi 15.000 peserta dalam negeri dan 15.000 peserta luar negeri.

Acara yang dilepas oleh Kepala Bidang Keolahragaan, Hery Sumiharto, SE.M.Ed ini, dilaksanakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar, Selasa, 4 September 2016. Sebanyak 38 orang yang terdiri dari official, pelatih dan atlet menyatakan siap mengikuti pesta olahraga rekreasi tradisional sedunia tersebut.

Dalam sambutannya Hery Sumiharto mengungkapkan kontingen Sulsel terdiri dari tiga tim. Tim pertama mengikuti Festival Olahraga Tradisional dengan permainan olahraga tradisional yang akan ditampilkan berasal dari Kabupaten Maros, "Dari Patiku".

Tim kedua yang terdiri dari sembilan atlet (4 pria dan 5 wanita) akan mengikuti Lomba Senam Kreasi. Sementara tim ketiga berisi pemain olahraga tradisional Bugis Makassar, "Paraga". Khusus tim "Paraga" diminta oleh panitia pelaksana untuk tampil di acara pembukaan TAFISA Games.

"Hanya lima provinsi yang diminta menampilkan olahraga tradisionalnya di acara pembukaan. Yang minta Guruh Soekarno Putra," ujar Hery Sumiharto.

Turut hadir dalam acara pelepasan, Kasi Pembinaan Olahraga Rekreasi Tradisional, Rita Mardiyati, SE, Kasi Pembinaan Olahraga Prestasi, Hj. Yuslina, SE, dan Kasi Pembinaan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa, Drs. Subandri, MM. Serta Pembina olahraga tradisional Sulsel,  Andi Abubakar Hamid, SE.

(Jabal Nur)

JAJAK PENDAPAT
Tanggapan anda tentang Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan
Sangat Baik
Baik
Mengecewakan
Sangat Mengecewakan

HASIL POLLING
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 80106 kali